KAMI PAHAM KAMI MENGERTI KAMI BERPRESTASI
oleh Ibu Dwi Ambarwati,M.Pd.

Prestasi Dibaca 78 kali
KAMI PAHAM KAMI MENGERTI KAMI BERPRESTASI

Pelaksanaan vaksin yang dilakukan di sekolah ternyata tidak hanya memberikan pengetahuan akan pentingnya vaksin untuk mencegah penyebaran dan dampak yang di timbulkan oleh virus covid 19 akan tetapi juga memberikan pemahaman yang lebih terhadap meraka. Selaku pelajar yang baik mereka juga berpartisipasi dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vaksin.

          Pemahaman dan pengertian tentang pentingnya vaksin tidak hanya berdampak baik terhadap kesehatan akan tetapi juga dapat meningkatkan kreativitas yang tinggi pada siswa SMA Negeri 2. Kreativitas yang tinggi ini di buktikan dengan perolehan juara pertama lomba fotografi tentang vaksinasi.

Berikut adalah foto dan prakata dari zamsyah yang memperoleh juara pertama lomba fotografi tingkat kota.

Halo perkenalkan saya Zamsyah Dwi Hushaini Ramadhan dari kelas XII IPS 2.

Awalnya saya iseng-iseng membuka akun Instagram dari Bapak Walikota Habib Hadi untuk mencari tahu tentang informasi kasus Covid-19 di Kota Probolinggo. Seketika mata saya tertuju dengan pamflet Lomba Fotografi yang diadakan Pemerintah Kota Probolinggo. Waktu saya untuk mengumpulkan foto itu tidak lah banyak, tersisa 3 hari untuk pengumpulannya dari batas waktu yang sudah diberikan.

Malam harinya saya langsung mencari ide dan konsep untuk foto yang saya gunakan nanti. Konsep Covid-19 yang dijadikan sebagai mahluk hidup yang dicosplay oleh teman saya (Aditya) langsung terfikir di pikiran saya. Konsep itu artinya tentang Virus Covid-19 yang takut terhadap manusia yang sudah di vaksin. Oh iya, saya dibantu dengan ke-3 teman saya yaitu Yahya Farros sebagai Dokter, Moch. Yusril sebagai Pasien Vaksin, dan Aditya Pramadani sebagai Virus Covid-19.

Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Probolinggo yang sudah mengadakan lomba tersebut. Terima kasih juga kepada SMAN 2 Probolinggo yang sudah menyalurkan hobi saya. Dan tak luput juga, terima kasih kepada teman-teman saya karena tanpa mereka saya tidak bisa membuat konsep itu menjadi sedemikian rupa.