SMAN 2 Probolinggo Gelar Karya SAMIRASA (Satu Minggu Berwirausaha)

Berita Dibaca 87 kali
SMAN 2 Probolinggo Gelar Karya SAMIRASA (Satu Minggu Berwirausaha)

SMAN 2 Probolinggo Gelar Karya "SAMIRASA (Satu Minggu Berwirausaha)" dalam Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Kewirausahaan

Probolinggo, 29 April 2024

SMAN 2 Probolinggo kembali menunjukkan komitmennya dalam mengembangkan keterampilan kewirausahaan siswa-siswinya melalui kegiatan Gelar Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Kewirausahaan. Kegiatan yang bertajuk "SAMIRASA (Satu Minggu Berwirausaha)" ini dilaksanakan mulai tanggal 22 hingga 29 April 2024, di mana siswa-siswi diundang untuk mengembangkan ide dan keterampilan bisnis mereka.

Dalam gelaran SAMIRASA ini, berbagai kegiatan digelar untuk memberikan pengalaman langsung kepada siswa dalam menjalankan bisnis. Salah satunya adalah lomba kreasi produk dan layanan, di mana siswa-siswi SMAN 2 Probolinggo berlomba menciptakan ide produk dan layanan yang inovatif dan sesuai dengan kebutuhan pasar.

Selain itu, terdapat juga pelatihan dari HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) yang memberikan wawasan tentang strategi pemasaran, manajemen keuangan, dan inovasi produk. Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang dunia bisnis kepada siswa-siswi.

Acara puncak dari SAMIRASA adalah pameran produk dan layanan yang dihasilkan oleh siswa-siswi SMAN 2 Probolinggo. Produk-produk kreatif seperti makanan dan minuman. Para pengunjung dapat melihat langsung produk-produk unik ini dan berinteraksi dengan para pelaku bisnis muda.

Ibu Wakil Kepala Sekolah Bagian Humas SMAN 2 Probolinggo, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi atas antusiasme dan kreativitas yang ditunjukkan oleh siswa-siswi dalam mengikuti kegiatan SAMIRASA. Beliau juga menekankan pentingnya keterampilan kewirausahaan dalam membentuk generasi muda yang siap bersaing di era global.

Dengan suksesnya gelaran "SAMIRASA (Satu Minggu Berwirausaha)" ini, SMAN 2 Probolinggo semakin meneguhkan posisinya sebagai lembaga pendidikan yang tidak hanya mengutamakan akademik, tetapi juga memberikan pembekalan keterampilan dan karakter yang komprehensif bagi siswa-siswinya.